Selasa, 17 Januari 2023

Aina Nahnu?.....Kami bertanya-tanya....

Sahabatku,

Januari 2023 kami sekeluarga ke Labuan Bajo untuk melihat-lihat tafakur a'lam kebesaran ciptaan Allah Swt. Tidak banyak kata-kata yang ditulis, namun lebih banyak foto. Tidak semua kata-kata dapat dengan mudah menjelaskan foto. Karena tulisan terkadang tidak cukup kaya untuk menjelaskan foto.


Hari pertama sekitar jam 10.00 AM, kita pergi ke Bukit Cermin. Hal-hal yang bisa kita nikmati disana antara lain :

1) Batu payung sebelum memasuki ke Goa Cermin

2) Tempat Awal dan Tempat Akhir memasuki Goa Cermin

3) Panorama di dalam Goa Cermin yaitu sedimen batu yang tumbuh stalaktit dan stalagmit, kelelawar, laba-laba, kalajengking, ular, resapan air, dan lubang cahaya.

Setelah itu kita kembali ke Hotel La Prima untuk beristirahat dan menunaikan sholat zuhur dan ashar (dijamak). 

Kemudian sore nya sekitar jam 16.30 kita pergi ke Bukit Sylvia dan menyusuri hotel-hotel dipinggir laut untuk menikmati matahari terbenam (sunset) diantaranya Puncak Waringin, Hotel Meruorah, Hotel Local Collection, Hotel Katamaran, Hotel Ayana dan berhenti di Bukit Sylvia untuk mengambil foto.


Kemudian karena masih lama sunset kita pergi ke Pondok Pohon Tanjung Bunga untuk menikmati kopi dan menunggu sunset.

Hari Kedua sekitar jam 06.15 AM, kita siap-siap wisata laut dengan kapal sharing Boat DTour (Rp1.350.000 per orang + tiket masuk 6 pulau Rp150 ribu)) berangkat dari pelabuhan dengan rute 6 Pulau, yaitu: Padar, Pink Beach, Pulau Komodo, Manta Point, Taka Makassar, dan Kanawa. 

1) Padar






2) Pink Beach


3) Pulau Komodo

4) Taka Makasar



Sholat Zuhur dan Ashar kita lakukan dalam boat sambil duduk. Sekitar jam 17.30 kita kembali ke Hotel La Prima untuk istirahat. Semoga tafakur alam ini akan menambah rasa syukur kita kepada Allah Swt dan meninggikan keagungan-Nya atas keindahan alamnya ciptaan Allah Swt yang terlukis dalam bentuk laut, alam dan pulau.












Tidak ada komentar: