Kamis, 18 September 2008

Ramadhon di Negara Orang..



Brothers and Sisters in Islam,
Tepatnya tanggal 1 September 2008 atau 1 Ramadhon 1429H merupakan hari pertama datangnya bulan yang penuh agung di tahun 2008. Betapa banyak nama-nama agung yang diberikan oleh Rasululloh untuk bulan ini diantaranya Syahrul Rohmah, Maghfiroh, Amal, Ibadah, Jihad, Shodaqoh, Qur'an, Shobar, Tarbiyyah, Lailatul Qodar, I'tikaf dan Syahrut Taqwa.

Pada bulan ini semua makhluk yang berada di muka bumi, penduduk syurga dan penghuni kubur menyambutnya dengan suka cita. Iblis dan Syaithon dari kalangan jin dibelenggu oleh Alloh SWT, pintu syurga dibuka selebar-lebarnya, pintu Neraka ditutup rapat-rapat. Semua amalan kebaikan dilipatgandakan. Seandainya umat Muhammad mengetahui betapa indah, berkah dan dahsyatnya bulan Ramadhon, maka tak ada satupun manusia yang akan menyia-nyiakan bulan ini.

Rasululloh dan para sahabat sampai-sampai mempersiapkan 2 sampai 3 bulan untuk menyambut tamu yang agung ini, semenjak dari bulan Rajab dan Sya'ban. Selain itu, dianjurkan untuk selalu memperbanyak doa agar diberikan kesempatan umur untuk bertemu dengan RAMADHON. Perbanyak dan perpanjanglah doa-doa, wahai Saudaraku. Barangsiapa diantara kita, tidak mendapatkan kebaikan apa-apa di bulan ini maka sungguh benar-benar merugi.

Salah satu keistimewaan tahun ini pula, saya dan keluarga pertamakali dalam seumur hidup melakukan ibadah puasa di negara orang. Ternyata semarak Islam tidaklah redup walaupun di negara Australia.

1 komentar:

Y Pan mengatakan...

BarakalLah fik, ya akhii.

Jadi inget Ramadhan tahun lalu waktu kita nginep sebentar di Masjid Al Azhar Jaka Permai.

Insya Allah, semoga studi antum lancar dan sukses (besar) dan bisa kembali pada waktunya untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat.