Sabtu, 11 April 2009

Buku dan Bacaan terbaik….


Satu-satunya buku dan kitab suci di muka bumi ini yang tidak pernah tertulis pengarangnya, karena pengarangnya adalah langsung Alloh SWT, Sang Pencipta langit, bumi dan segala isinya. 

Sampai sekarang belum ada dari golongan jin maupun manusia yang mampu membuat ayat semisal ayat Alquran. Semua orang dan makhluk hidup yang membaca dan mendengarkan ayat-ayat ini, muslim maupun bukan muslim, pasti akan terpesona. 

Apalagi kalau si pendengar mengerti bahasa Arab, Sampai-sampai seluruh penulis, penyair dan ahli bahasa dari jaman Rasul sampai sekarang mengakui tidak ada tulisan sebaik dan sekualitas Alquran. Tidak hanya ahli bahasa, ahli-ahli pengetahuan alam dan sejarah pun mengakui kehebatan kitab ini, yang hanya 600 halaman dapat menjelaskan seluruh kehidupan, baik kehidupan dunia maupun akhirat (ghaib), kehidupan alam semesta, dunia angkasa, makhluk laut maupun kehidupan makhluk di dalam tanah. Dan tidak ada satupun dari ayat demi ayat dari awal surat sampai akhir surat terdapat pertentangan. 

Semua orang yang membacanya dan mendengarkannya berulang-ulang tidak pernah bosan, hampir banyak orang dapat dengan mudah menghafalnya tanpa satu kata pun yang berbeda, sampai-sampai anak-anak kecil pun banyak yang dapat menghafalnya. Buku dimana di dunia ini yang bisa dihafal tanpa ada kesalahan sama sekali, kecuali Alquran? Buku ini tidak pernah dan tidak perlu direvisi sejak dari jaman Rasululloh sampai sekarang. 

Setiap orang yang mendengarkan lantunan Alquran pasti hatinya akan tenang dan bertambah keimanannya. Coba antum simak ayat ilahi ini…… 

http://www.youtube.com/watch?v=UVFc1MzLEC8

Oleh karena itu, para faqih dan ahli tafsir mengatakan, Generasi Islam adalah “Generasi AlQuran”.

Mustahil dikatakan sebuah generasi Islam, kalau ummatnya tidak berorbit pada Alquran setiap hari dan setiap waktu dalam segala situasi dan kondisi. 

Pada jaman Rasululloh, sahabat, dan tabiin, kalau kita melalui rumah-rumah muslim pasti akan sering terdengar di rumah tersebut dengan bacaan Alquran. Sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadist “Hiasilah rumahmu dengan Sholat dan bacaan Alquran”. Sampai-sampai ketika mereka bertemu, di sela-sela pembicaraan, ada pertanyaan yang menanyakan dan saling mengingatkan untuk membaca Alquran. 

Sesungguhnya sudah termasuk orang-orang yang lalai apabila dalam satu hari tidak membaca Alquran sama sekali, walau se-sibuk apapun urusannya.

Saudaraku, 

Tidak ada bacaan yang apabila kita membacanya akan mendapatkan pahala, ketika kita membacanya, maka turun para malaikat menaungi kita, sambil para malaikat berdoa untuk memintakan ampunan dan rahmat kepada Alloh SWT. Kalau kita sering berinteraksi dengan Alquran, maka hati ini pastilah akan mudah tersentuh dengan nilai kebenaran dan petunjuk Alloh SWT. 

Dan pastilah orang tersebut tidak pernah takut dan berduka cita akan permainan dan sandiwara dunia, karena dia yakin bahwa rahmat dan ridho Alloh segala-galanya......

Tidak ada komentar: