Rabu, 22 April 2020

Ramadhanku di tengah Pandemi...



Tidak terasa di tengah pandemi Covid-19, insha Allah besok Jumat 24 April 2020 kita akan bertemu tamu agung yang dinanti-nanti yaitu Ramadhan mubarok. Alhamdulilah ya Allah akhirnya Engkau pertemukan kembali dengan bulan Ramadhan. Bulan yang diagungkan oleh Rasulullah SAW dan diperuntukkan khusus untuk umat Muhammad Rasulullah SAW. Ibarat seorang yang sedang sangat dahaga, di tengah pandemi seperti ini, kemudian dipertemukan mata air pegunungan yang jernih yaitu Ramadhan.

Subhanallah, walhamdulilah, walailaha illallah, wallohu akbar, tak henti-hentinya bibir ini mengucapkan dzikir dan syukur menunggu magrib pertanda datangnya bulan Ramadhan. Doa menyambut Ramadhan telah kami panjatkan semenjak datangnya bulan Rajab dan Sya'ban. Marhaban Ya Ramadhan....Marhaban Ya syahrul Mubarok....Marhaban Ya Syahrul Maghfiroh...Marhaban Ya Syahrul Qur'an.... Marhaban Ya Syahrul Ibadah..... Marhaban Ya Syahrul Jihad.... Marhaban Ya Syahrul Shodaqoh... Marhaban Ya Syahrut Taubah.... Marhaban Ya Syahrul Sobar...Marhaban Ya Syahrul Khoir.... Marhaban Ya Syahrud Du'a...Marhaban Ya Syahrul Lailatul Qodar....Marhaban Ya Syahrul Amal...Marhaban Ya Syahrul Syifa'. Banyak gelar atau julukan yang disandangkan oleh Rasulullah pada bulan ini. Pada bulan Ramadhan ibadah yang sangat ditekankan untuk diperbanyak dan ditingkatkan selain Shaum itu sendiri, yaitu: Interaksi Al-quran, sholat Tarawih/ qiyamul lail, dan Shodaqoh.

Setiap akan datang bulan Ramadhan, sempatkanlah waktu untuk selalu mendengarkan nasehat Ramadhan atau kajian tarhib Ramadhan. Meskipun kita pernah mendengarnya, ilmu kita telah mumpuni, namun taushiah sangatlah berharga bagi orang-orang beriman. Jangan sampai ketika datang bulan Ramadhan, hati dan pikiran kita belum siap untuk menyambut Ramadhan. Sebesar apa kecintaan kita kepada Ramadhan, maka sebesar itu kita memperlakukan bulan Ramadhan. Ada satu hal yang perlu kami ingatkan, ketika datang bulan Ramadhan, jangan lah lupa untuk membaca terjemahan/kajian Al-Quran Surat Albaqarah ayat 183 - 187 atau kajian ustadz melalui youtube tentang QS Albaqarah tentang ayat tersebut.

Semoga Ramadhan tahun ini adalah Ramadhan terindah dan menjadikan kita orang-orang yang bertaqwa dan Allah SWT ridho untuk memasukkan kita kedalam surga-Nya..Aamiin Ya Allah..Aamiin Ya Rabbal Alamiin...

Tidak ada komentar: