Rabu, 27 Maret 2013

Di posisi mana anda dalam dakwah..?


Saudaraku, 

Syeikh harokah Ikhwanul Muslimin pernah mengingatkan "Nahnu duat qobla min kulli syai'", yang artinya : Kami adalah dai' sebelum segala sesuatu".

Kami adalah dai' yang kebetulan sebagai pegawai, kami adalah dai' yang kebetulan sebagai pelajar, kami adalah dai' yang kebetulan sebagai pedagang, kami adalah dai' yang kebetulan sebagai buruh, kami adalah dai' yang kebetulan sebagai pemimpin, kami adalah dai' yang kebetulan sebagai anak buah. Jabatan/status/profesi anda sebagai dai' adalah yang pertama dan yang utama sebelum status yang lainnya.

Oleh karena itu pantas kalau seandainya ada pertanyaan : Hidup ini adalah da’wah, lalu pada posisi mana anda berada ?

Sahabat, 

Masa lalu tak akan terulang. Masa esok tak satupun yang dapat memastikan. Berbuat kebaikan seoptimal dan semaksimal mungkin hari ini dan sekarang juga. Karena kita tidak tahu kapan malaikat maut akan menjemput..

HANYA DENGAN DAWAH
Materialisme yang dimotori Yahudi dan diikuti oleh Negara Negara penjajah tidak bisa diselesaikan kecuali dengan dakwah kalian, tidak ada kekuatan yang dapat menghalanginya kecuali umat ini berjamaah.

          Oleh sebab itu, maka aku ingatkan kalian, aku sampaikan kepada kalian, bahwa sejak saat ini                  kalian akan menghadapi ujian dan cobaan yang besar lagi menyakitkan.

Akan tetapi, apabila kalian sabar dan bersikap istiqomah, pastilah kalian akan meraih kemenangan.

          Maka bersiap siaplah menyambut ujian.

Bersabarlah, dan saling memperkuatlah.
Hanya ada dua pilihan baik bagi kalian, menang atau mati sebagai syuhada di jalan kebenaran.
(Nasehat Syaikh Hasan Albana)

Tidak ada komentar: